Polsek Petir Polres Lebak Patroli Di Jam Bubaran Sekolah Antisipasi Tawuran Pelajar

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Petir dilakukan pada saat jam bubaran pelajar sekolah, hal dilakukan dalam rangka mengantisipasi Maraknya tawuran antar pelajar di Wilayah Petir. Senin, (07/11/2022)

Pelaksanaan kegiatan KRYD dipimpin Kanit Reskrim Bripka Dedi Suryadi, SH beserta anggota dilakukan dengan Patroli menyisir beberapa lokasi yang sering di jadikan tempat nongkrong pelajar sekolah yang ada di wilayah hukum polsek petir. Hal ini merespon dengan adanya aduan dari masyarakat maupun pihak sekolah dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman serta kondusif.

Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan didapati kumpulan pelajar di suatu tempat, kemudian beberapa petugas secara humanis menjelaskan kegiatan KRYD serta dilakukan penggeledahan badan maupun pengecekan hp milik para pelajar. Dalam kesempatan tersebut para pelajar di bawa menuju ke mako polsek petir untuk dilakukan pendataan serta berkoordinasi dengan pihak sekolah.

Kapolsek Petir AKP Indra Irawan mejelaskan bahwa kegiatan KRYD ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman serta nyaman di lingkungan masyarakat. Pihaknya menghimbau kepada pelajar yang berhasil dibawa ke mako untuk tidak mengulangi kegiatan nongkrong, lebih baik untuk segera pulang kerumah. Kemudian pihaknya menghimbau kepada orang tua untuk lebih peduli serta open terhadap aktifitas putra putrinya khususnya saat pulang sekolah. Polsek Petir mengapresiasi aduan warga masyarakat yang masuk melalui call center 110 serta segera melapor bilamana mendapati peristiwa pidana maupun peristiwa lainnya, tutur Indra.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …