Rutin Sambangi Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Patroli Dialogis dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Cilegon – Polsek Purwakarta Polres Cilegon melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalbunder Aiptu Wawan Setiabudi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dengan melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring pos ronda secara rutin yang masih aktif serta sebagai sarana dalam anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada warga yang ada di Lingkungan Panesapan kelurahan Tegalbunder Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon pada Senin, (06/11/2023).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Purwakrta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan menjelaskan menjalin kemitraan dan komunikasi dengan warga dan mengaktifkan pos ronda sebagai wujud kepedulian terhadap situasi kamtibmas di lingkunganya.

“Personel melakukan kegiatan ini guna mendukung masyarakat dan sampaikan pesan Kamtibmas,” ucapnya.

“Dengan aktifnya kegiatan Siskamling, menjadi ujung tombak dalam memantau situasi kamtibmas di wilayahnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya menghimbau kepada petugas Ronda warga yang di Pos ronda. “Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait, termasuk Bhabinkamtibmas.serta bisa langsung pengaduan masyarakat melalui call center layanan Kepolisian 110 atau menghubungi nomor telepon Polsek Purwakarta yang sudah tertera di spanduk,” jelas Iwan.

“Pada kesempatan itu, Aiptu Wawan setiabudi melakukan koordinasi dan komunikasi langsung dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam guna menyampaikan himbauan kamtibmas,” tutur Kapolsek.

Ia menjelaskan bahwa dalam meningkatkan situasi yang aman dan nyaman di lingkungannya. “Personil Polsek Purwakarta yang melaksanakan Patroli telah menyampaikan himbauan kepada pihak terkait dan warga, agar kegiatan Siskamling dilaksanakan karena dapat menekan tindakan kejahatan di lingkungan,” tandasnya

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …