Sambang Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Perkuat Sinergitas Dalam Upaya Harkamtibmas

Lebak, – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Aparat Kepolisian dengan Pemerintah, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi Kantor Desa untuk silaturahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Sanghiang Polsek Malingping Polres Lebak Bripka Deni Saputra yang terlihat menyambangi Kantor Desa Sanghiang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak yang di sambut baik oleh Hadi selaku kepala Desa, Jumat (13/01/2023).

Ditempat terpisah, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H yang dihubungi melalui pesan whatsappnya (WA) membenarkan perihal kegiatan rutin Bhabinkamtibmas tersebut.

“Benar, Anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas rutin mengunjungi Desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas”. Tutur AKP Sugiar.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Kepala Desa Sanghiang dan perangkat Desa dan segenap Tokoh Masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala-kendala apa saja yang dialami warga terkait kamtibmas.

“Saya menyambangi Kantor Desa binaan guna berkoordinasi, bersilaturahmi dan bekerja sama guna mengetahui perkembangan situasi khususnya terkait kamtibmas” Ucap Deni.

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …