Sambut HUT RI Ke-78, Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang melaksanakan Pengamanan Gerak Jalan Santai di Kantor Kecamatan Pasar Kemis

Tanggerang -Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, Kecamatan Pasar Kemis menyelenggarakan kegiatan gerak jalan santai bertempat di halaman Kantor Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Kegiatan itu dihadiri Kapolsek Pasar Kemis AKP Irfan Abdul Gofar yang diwakili Waka Polsek Pasar Kemis Iptu Slamet Riyadi serta Forkopimcam setempat, Anggota Polsek Pasar Kemis, Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis, Babinsa Koramil 11 Pasar Kemis, Para Kades Se – kecamatan Pasar Kemis, lurah se-kecamatan pasar kemis, guru PGRI se-kecamatan pasar kemis, Ibu-ibu PKK Desa/Kelurahan se-kecamatan pasar kemis, Siswa/i SMP/SMA/SMK kecamatan Pasar Kemis dana para ketua RT/RW se-kecamatan pasar kemis dengan peserta gerak jalan 200 orang

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78,” kata Wakapolsek Iptu Slamet Riyadi mewakili kapolsek Pasar Kemis AKP Irfan Abdul Gofar, Sabtu (12/8/2023)

Kegiatan gerak jalan santai di tandai dengan pelepasan oleh Camat Pasar Kemis H. Sony Kasran, S.Sos, MM, KP di saksikan oleh Sekcam Pasar Kemis, Wakapolsek Pasar Kemis, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan peserta gerak jalan santai kurang lebih 200 (dua ratus) orang mulai dari orang tua, remaja hingga anak sekolah dan setiap peserta jalan santai akan di berikan 1 (satu) lembar kupon undian.

Adapun rute yang di lewati adalah stara dari halaman kecamatan Pasar Kemis – jalan Cempaka bumi indah tahap 3 – jalan raya Sukamantri – pangadegan – jalan Puri jaya – jalan boulevard bumi indah – tahan 2 dan tahap 3 desa Sukamantri – jalan Cempaka bumi indah tahap 3 – finis halaman kantor kecamatan Pasar Kemis. dan memerlukan pengamanan dari pihak Kepolisian, dan wakapolsek selau Padal telah memploting anggota di titik-titik yang telah di tentukan.

Setelah giat jalan santai dan di lanjutkan senam sehat kemudian Panita jalan santai melakukan pengundian kupon door prize kepada para peserta jalan santai, yang mana dengan berbagai macam hadiah yang sudah di siapkan oleh penitia.

Kegiatan Gerak jalan sehat ini bertujuan selain untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di kecamatan Pasar Kemis” Ungkap Kapolsek Pasar Kemis

Dengan adanya kehadiran Polri dari jajaran anggota Polsek Pasar Kemis sangat membantu dalam mensukseskan kegiatan jalan sehat tersebut sehingga acara dapat berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

Di tempat terpisah Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setyono melalui Kapolsek Pasar Kemis AKP Irfan Abdul Gofar membenarkan kegiatan tersebut, kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan pengamanan pada saat gerak jalan yang sedang berlangsung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada peserta gerak jalan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan saat kegiatan berlangsung.” Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …