Sambut Pemilu 2024, Polda Banten Hadiri Rapat Fasilitas Sentra Gakkumdu Kabupaten Pandeglang

 

Pandeglang- Polda Banten Hadiri Rapat Fasilitas Sentra Gakkumdu Kabupaten Pandeglang di Ball Room Hotel Horison pada Jumat (22/12)

Kanit I Bagwassidik Ditreskrimum Polda Banten AKP Rustandi dalam sambutannya, menekankan pentingnya kolaborasi antar instansi untuk mengawal proses Pemilu yang adil dan berkualitas. “Dalam tahapan Pemilu kolaborasi antar instansi merupakan hal yang sangat penting untuk mengawal proses berjalannya Pemilu dengan adil dan berkualitas,” ujarnya

Di sisi lain, perwakilan dari kepolisian, kejaksaan, dan instansi terkait lainnya menyampaikan komitmen mereka untuk memastikan keamanan, penegakan hukum di Wilayah Banten, serta kelancaran informasi selama periode kampanye.

Selanjutnya Rustandi menyampaikan tindak Pidana Pemilu akan efektif apabila tersedianya regulasi penanganan pelanggaran yang didesain secara efektif. “Untuk menghadirkan Sentra Gakkumdu dalam sistem penegakan hukum Pemilu tidak hanya sekedar makna legalistik, tetapi lebih dari itu yang di maksud yaitu dalam rangka mengafirmasi keadilan Pemilu sebagai persyaratan untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas,” ujarnya.

Diakhir Rustandi meyakini bahwa dinamika pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar. “Saya meyakini bahwa dinamika pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib berbekal pengalaman Pemilu sebelumnya kami yakin dapat menekan berbagai pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilu di Wilayah Banten,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Antisipasi 3C (Curat, Curas, Curanmor), Gank Motor Dan Gangguan Kriminalitas Lainnya, Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan Patroli Mobile Blue Light Dan Dialogis Di kewilayahan

Cilegon – Personel Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten sebagai bentuk mendukung Program Quick Wins …