Satreskrim Polres Pandeglang Berhasil Amankan Dukun Cabul

Pandeglang – Penangkapan Dukun berinisial A(50), pelaku pencabulan terhadap dua orang perempuan yang masih dibawah umur dilakukan oleh Satreskrim Polres Pandeglang

Pada hari rabu tanggal 15 juni 2022 Diamankan di kediaman istrinya di Kp Kalahang rt/rw 003/003 Desa Pari Kecamatan mandalawangi Pelaku ditangkap tanpa perlawanan.

Penangkapan ini dilakukan setelah unit PPA Satreskrim Polres Pandeglang menerima laporan kasus dugaan tindak pidana pencabulan, yang dilaporkan orang tua M (14) orang tua L (14) korban.

“Betul telah kita amankan pelaku pencabulan, berinisial A (50), yang melakukan pencabulan terhadap 2 orang anak yang masih dibawah umur,” Ujar Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah (17/6/2022).

Kronologi kejadian tersebut berawal pada hari senin 6 Juni 2022, pukul 19.30 WIB, dari Korban L (14) diajak untu ziarah ke sumur Cililitan, lalu korban L (14) mengajak korban M (14) untuk menemani Korban L (14), dan S (20) yang diajak oleh Tersangka A (50) untuk melakukan ziarah dan mandi guna membersihkan diri, kemudian tersangka yang memipin ritual memberikan perintah agar membuka pakaian dan hanya memakai sarung saja. Kemudian para korban di tempatkan di batu yang masing-masing berjarak +- 10 Meter.

Lalu tersangka A (50) memberikan ramuan ke korban L (14) yang mengakibatkan tidak sadarkan diri, dan disaat yang sama ketika tidak sadarkan diri korban di cabuli oleh tersangka. Setelah hasrat itu dilakukan tersangka memanggil M (14) dan S (20) untuk membantu korban L (14) yang masih tidak sadarkan diri untuk pulang.

Dan saat akan mengantarkan pulang pada tanggal 6 Juni 2022 pukul 23.00 WIB di pertengahan jalan tersangka mengajak semua berhenri untuk beristirahat, tetapi tersangka meminta korban M (14) mengantar untuk mencari daun melinjo untuk makan dirumah, akan tetapi pada saat di tengah jalan tersangka tak tertahankan lagi hasratnya lalu mengatakan kepada korban M (14) “Main asik yuk” tetapi korban menolak. Tetapi tersangka memaksa sehingga terjadi pencabulan.

“Pelaku akan di kenakan dugaan tindak pidana persetubuhan dan/atau pencabulan sebagaimana di maksud dalam pasal 81 Jo pasal 76D dan/atau pasal 82 Jo pasal 76E UURI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, ancaman hukuman minimal 5 thn maksimal 15 tahun penjara,” tutup Kapolres Pandeglang

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …