Sebagai Polisi RW, Aiptu Muhtar Nur Firdaus,Terus Jalin Silaturahmi Kepada Warga Sukadamai RW 02

Kab Tangerang – Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten, Aiptu Muhtar Nur Firdaus selaku Polisi RW melaksanakan giat patroli sekaligus menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas serta mempererat hubungan untuk mempermudah komunikasi dengan masyarakat cikupa, pada hari Senin 17 Juli 2023 Pukul 13:24 WIB.

Aiptu Muhtar Nur Firdaus, terus jalin bersilaturahmi dengan warga Kp Cirewed dan dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa pesan tentang kamtibmas, warga agar selalu menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban. Sementara itu, Bapak Rohmat Ashari warga Kp Cirewed RT 002 Rw 004 menyambut baik kehadiran anggota Polsek Cikupa sebagai Polisi RW di wilayah Cikupa dan mau bekerjasama dalam menjaga kamtibmas.Ucap Aipda Muhtar Nur Firdaus.

Menurut, Kapolsek Cikupa Akp Imam Wahyu Pramono,S.IK mengatakan, Polisi RW merupakan inovasi Polri sebagai solusi mendekatkan Polri dengan masyarakat. Implementasi dari program Polisi RW ini adalah menempatkan satu Polisi untuk dua RW. Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini di luar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Disebutkan, Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat rukun warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas dapat langsung melapor kepada Polisi RW yang ada di lingkungannya. Polisi yang bertugas di RW tersebut menjadi penanggung jawab atas keamanan di wilayahnya. Mereka diwajibkan untuk bertemu secara berkala dengan ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar,” Tutup Kapolsek Cikupa Akp Imam Wahyu Pramono,S.IK

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …