Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama Babinsa Koramil Mancak, kawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD

Cilegon ~ Dalam rangka memberikan rasa aman di tengah warga masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama Babinsa Koramil Mancak, laksanakan pengamanan dan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Sabtu (05/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point “GUYUB TNI-POLRI”, serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, menekankan kepada para personil Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan para Babinsa Koramil Mancak dalam monitoring setiap kegiatan di Desa.

Menindaklanjuti atensi Kapolsek Mancak tersebut, BRIPKA Agus yeyen Kusapandi (Personel Bhabinkamtibmas) bersama PELDA Niko D (Personel Babinsa) bertempat di Kantor Desa Sangiang, Jum’at (04/11), bersinergi dalam memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap kegiatan penyaluran bantuan BLT-DD tri wulan ketiga terhitung mulai dari bulan Juli s/d September 2022 periode anggaran tahun 2022 di Desa tersebut.

Berdasarkan data yang masuk di Desa Sanging tersebut, ada sebanyak : 100 (Seratus) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak sebagai penerima bantuan berupa uang tunai dengan total sebesar Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah), tetap menghimbau terhadap warga masyarakat penerima bantuan yang datang ke kantor Desa tersebut, untuk tetap mematuhi aturan, seperti harus sabar dalam antrian jangan berebut duluan semua pasti kebagian, “Ujar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dapat menghadirkan rasa aman dalam kegiatan penyaluran bantuan BLT-DD di Desa Sangiang tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …