Syukuran Hari Jadi Humas Polri Ke-72, Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju

Serang – Polda Banten mengikuti kegiatan Syukuran Hari Jadi Humas Polri Ke-72 Secara Virtual, yang bertempat di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Selasa (31/10/2023).
Hadir dalam kegiatan ini Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto didampingi Kabid TIK Kombes Pol Dedi Ardiyanto, sejumlah Pejabat Utama Polda Banten, dan seluruh anggota Bidhumas Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel Polres/ta Jajaran secara virtual.
Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah dengan mempertunjukkan banyak kesenian dan kebudayaan serta diisi dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah Polda yang berprestasi di Gedung The Tribrata Dharmawangsa Jakarta Selatan, yang dihadiri langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho dan seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.
Adapun tema yang diangkat pada Hari Jadi Humas Polri Ke-72 tahun 2023 yakni “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”. Divisi Hubungan Masyarakat Polri memiliki peran penting dalam tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia. Ditengah kemajuan teknologi dan informasi divisi hubungan masyarakat memiliki tugas penting dalam memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat sehinga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terus tercipta dengan baik.
Dalam kesempatannya Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan Humas Polri memiliki peran utama dalam membangun persepsi masyarakat yang baik, mewujudkan Polri yang Prediktif, Profesional, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi).
“Saat ini Humas Polri bukan hanya sebagai juru bicara, namun juga sebagai representasi Polri. Bertugas memberikan informasi kepada masyarakat yang ter-up-to-date, terpercaya, dan ter-legitimate,” kata Didik.
Didik berharap dengan bertambahnya usia Humas Polri yang ke-72, agar Humas Polri khususnya Polda Banten dapat menjadi sumber informasi yang tepat dan terpercaya bagi masyarakat.
“Selamat Hari Jadi Humas Polri Ke-72, semoga Humas Polri khususnya Humas Polda Banten mampu menjadi sumber informasi yang tepat, mudah diakses, objektif, terpercaya, serta selalu partisipatif dalam setiap momentum khususnya dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 guna mendukung Kamtibmas yang aman dan kondusif”, tutup Didik.

 

 

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …