Tak Ada Istilah Putra Daerah dan Non Putra Daerah untuk Seleksi Penerimaan Polri

mbpit3lmgc4caaeoquly

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Jakarta, Polri menyampaikan tak pernah ada diskriminasi dalam seleksi calon taruna Akpol. Karena itu tim dari Mabes Polri turun ke Polda Jawa Barat menyelidiki kisruh seleksi calon taruna Akpol terkait isu putra daerah dan non putra daerah.

“Saat ini tim evaluasi dari panitia pusat bersama Tim Propam Mabes Polri sedang melakukan verifikasi ke Polda Jabar. Untuk mengkaji ada tidaknya penyimpangan dari ketentuan penyelenggaraan yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaan seleksi,” kata As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto saat dikonfirmasi, Kamis (29/6).

Menurut Irjen Pol Arief, Polri tidak pernah menerapkan kebijakan putra daerah dan non putra daerah , apalagi untuk Akpol.

“Yang selama ini diterapkan adalah local boy for local job atau local police, khusus untuk level bintara,” tegas Irjen Pol Arief.

AS SDM Polri  menyampaikan, local boy dikonotasikan warga atau calon yang telah tinggal di daerah tersebut dengan diberi batas waktu minimal 1 tahun tanpa melihat putra daerah atau bukan putra daerah.

“Karena Polri memberikan kesempatan sama kepada seluruh warga NKRI. Kebijakan ini juga merupakan manifestasi upaya Polri dalam mewujudkan bhineka tunggal ika,” ungkap Irjen Pol Arief.

“Polri tak pernah diskriminatif,” tutup Irjen Pol Arief.

Sumber : kumparan.com
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Alumni Akabri 1989 Gelar Vaksinasi dan Baksos di  Ponpes Tahfidz Irhamna Bil Qur’an Pandeglang

  PANDEGLANG – Momen istimewa 33 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus menyambut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *