Tekan Angka Curat, Kapolresta Tangerang Polda Banten Tingkatkan Patroli Pendekar Raksa

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono menyebut akan meningkatkan intensitas patroli dari Tim Pendekar Raksa Polresta Tangerang Polda Banten. Langkah itu dilakukan untuk menekan angka pencurian dengan pemberatan (curat) serta aksi kriminalitas lainnya.

“Untuk patroli Pendekar Raksa, agar ditingkatkan kembali guna mencegah curat, pencurian dengan kekerasan, curanmor, tawuran, aksi geng, serta kejahatan lain,” kata Baktiar saat memimpin Analisis dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas di Ruang Vicon Polresta Tangerang, Jumat (23/2/2024).

Dikatakan Baktiar, petugas keamanan juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai upaya-upaya preventif mencegah terjadinya tindak pidana. Hal itu mengingat, beberapa kejadian tindak pidana pencurian terjadi kawasan permukiman.

“Mengingat TKP berada di lingkungan perumahan, upaya diantaranya dengan memaksimalkan siskamling,” terang Baktiar.

Tidak hanya itu, Baktiar juga mendorong langkah optimalisasi kamera CCTV yang terintegrasi ke Command Center Polresta Tangerang. Baktiar pun memerintahkan agar para Kapolsek melakukan inventarisasi titik-titik yang perlu dipasang kamera CCTV.

“Ada kejadian 4 curat di minimarket, ini bisa diantisipasi dengan memaksimalkan CCTV di Command Center karena kita masih ada slot sekitar 500 CCTV. Silakan data lokasi-lokasi yang perlu dipantau CCTV dan dikoneksikan ke Command Center,” tandas Baktiar.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …