Tiga Pawas Piket Jaga Tahanan Mapolsek Cikupa Polresta Tangerang

Melakukan pengecekan atau kontrol tahanan dan ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas piket jaga, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Piket Jaga wajib untuk mengontrol tahanan secara kontinue minimal setiap jam hari dicek keadaannya, baik kesehatan maupun keadaan ruangan sel itu sendiri.

Seperti yang di lakukan Piket jaga tahanan Piket jaga Bripka Dieko bersama Aipda Ganjar. Brigadir Ristyanto P.G melaksanakan kontrol tahanan yang ada di Ruang Tahanan Polsek cikupa yang menjadi salah satu tugas personil Polsek Cikupa yang melaksanakan Tugas Jaga, Jum’at, (07/07/23).

“Kontrol tahanan dilaksanakan secara rutin dan kontinue, baik saat sebelum / sesaat maupun setelah serah terima jaga, hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui kondisi tahanan dan juga ruang tahanan, “ungkapnya.

Disamping mengecek kondisi tahanan, petugas piket Polsek Cikupa juga mengecek keadaan kondisi ruang tahanan itu sendiri, dan barang barang yang ada di dalam sel atau barang yang dilarang, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti melarikan diri, gantung diri, membawa barang yang dilarang dan sebagainya,

“Agar personil yang melaksanakan tugas piket, baik piket siang maupun malam untuk kontrol tahanan secara rutin minimal setiap setengah jam, dan perketat pengawasannya, “perintah Kapolsek.

“Dalam pemeriksaan tersebut jumlah tahanan masih dalam keadaan sehat walafiat dan jumlahnya masih lengkap, serta kondisi ruang tahanan masih baik, “pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …