Untuk Mancak Yang Aman Dan Kondusif, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Libatkan Peran Serta Tokoh Ulama

Cilegon ~ Guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mempererat dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, tingkatkan silaturahmi dan dialogis bersama para tokoh ulama di tengah masyarakat sebagai wujud terjalinnya hubungan yang harmonis sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Sabtu (17/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah membenarkan bahwa diperlukan adanya sinergitas dan soliditas bersama kalangan para tokoh ulama dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif terutama di wilayah Kecamatan Mancak.

Seperti dalam kegiatan pada hari Jum’at (16/12), dengan di dampingi BRIGADIR Arie Sufriyadi (Personel Bhabinkamtibmas), berkunjung dan sowan terhadap Sdr KH. Maksum Hariri, salah satu tokoh ulama yang berpengaruh sekaligus sebagai Ketua MUI di Kecamatan Mancak, di lingkungan kampung Asem Rt 006/002, Desa Labuan, berusaha meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang harmonis sekaligus kedekatan emosional yang kuat bersama kalangan tokoh ulama tersebut, dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas di tengah masyarakat, “Ujar Asep Gundara YSE.

Bahwa nasehat dan saran dari para tokoh ulama masih merupakan cara ampuh untuk meredamnya potensi terjadinya gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga kedekatan bersama para tokoh ulama tersebut, bisa saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Wilayah Kecamatan Mancak, “Tutupnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …