Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Polda Banten Gelar Lomba Layanan Polisi110

Untuk mempercepat akses layanan kepada masyarakat, Polda Banten menggelar lomba, salah satunya adalah Layanan Polisi 110 yang dilaksanakan di Polres Pandeglang dan Lebak pada Jumat (23/06)

Turut hadir dalam kegiatan Kabag Dalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kamdiah sebagai Tim penilai perlombaan, Kasubbagpullahjianta Biroops Polda Banten Kompol Sutopo, Kasubbid PID Bidhumas Polda Banten Kompol AT Gunawan, Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Yogie Roozandi serta diikuti Operator 110.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Dalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kamdiyah selaku penilai perlombaan mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik. “Tujuan dilaksanakanya kegiatan perlombaan Layanan Polisi 110 untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik serta mempercepat akses layanan kepada masyarakat,” kata Kamdiyah.

Kamdiyah juga menyampaikan adapun jenis lomba yaitu operasional layanan polisi 110. “Adapun jenis lomba yaitu operasional layanan polisi 110 dengan tema pelayanan yang dipilih untuk dipaparkan dalam penilaian bebas peserta lomba dari 4 Polres dan untuk juri dari Internal Polri,” ucap Kamdiyah.

Kamdiyah menjelaskan materi penilaian dalam perlombaan terdapat dua item. “Materi penilaian adalah operasionalisasi pelayanan 110 yaitu terbagi dua idem A Operasionalisasi layanan Polisi 110 dengan bobot presentase 70 persen dan Item B Pendukung layanan Polisi 110 berupa Infrastruktur, pengawasan, kehumasan dalam mendukung Layanan Polisi 110, Inovasi serta penilaian Anev bulanan dengan bobot presentase 30 persen,” ujar Kamdiyah.

Diakhir Kamdiyah menuturkan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama satu hari. “Kegiatan akan dilaksanakan pada Jumat (23/06) di Polres masing masing sesuai urutan yang telah ditentukan,” tutup Kamdiyah.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …