Wujudkan Optimalisasi Pelayanan, Kapolda Banten Buka Rakor Pengamanan Bersama Mitra Objek Vital

Serang – Polda Banten melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dan silaturahmi dengan para pimpinan perusahaan mitra objek vital di Convention Hall The Royale Krakatau Cilegon pada Selasa (09/11).

Rakor ini dibuka langsung oleh Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto dan dihadiri oleh para PJU Polda Banten, Kapolres jajaran, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Rhomadhon, dan dihadiri juga Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Mashuri, Kepala Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia Agoes Dermawan, dan para pimpinan manajemen perusahaan objek vital se Provinsi Banten.

Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan sebagaimana diketahui, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menerapkan program percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional yang terdiri dari 201 proyek dan 10 program dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di daerah dan pusat melalui peningkatan investasi dan menciptakan lapangan kerja sebagai penanggulangan dampak pandemi covid-19 yang melemahkan perekonomian nasional sektor industri dan meningkatnya pengangguran.

“Ya, pada lokasi atau kawasan tertentu khususnya kawasan yang memiliki sifat strategis, pelaksanaan pengamanan hanya dapat dilakukan oleh pengemban fungsi pengamanan objek vital (Pamobvit) setelah adanya permintaan bantuan pengamanan dari pihak pengelolaan objek vital nasional atau objek tertentu,” ujar Rudy Heriyanto.

Pengecualian berlaku apabila terjadi suatu peristiwa yang bersifat kontijensi, Polri dapat melakukan tindakan hukum berdasarkan prediksi kerawanan yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

“Tentunya Polri wajib memberikan bantuan pengamanannya dengan mengerahkan kekuatan personel pengamanan berdasarkan kebutuhan,” tutup Rudy Heriyanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …