Wujudkan Pusat Ketahanan Pangan Di Tengah Masyarakat, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dampingi Danramil Mancak Panen Jagung

Cilegon ~ Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mendampingi Danramil Mancak dalam rangka panen jagung bersama warga masyarakat sebagai salah satu upaya mendukung program pusat ketahanan pangan dan tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Rabu (21/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung program pusat ketahanan pangan yang dilakukan oleh Koramil 2306/Mancak, bersama jajarannya turut serta dalam kegiatan panen jagung tersebut.

Dengan memanfaatkan lahan seluas kurang lebih 5000 M² di daerah lingkungan kampung Kadu Tukon Rt 002/002, Desa Sangiang, penanaman jagung tersebut merupakan tindak lanjut program pusat ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pangdam III/Siliwangi di lingkungan TNI AD agar memaksimalkan peran para Babinsa di masing – masing Koramil dengan memanfaat lahan dan bekerjasama dengan Pemerintahan Desa yang nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya oleh warga masyarakat di sekitar lingkungan tersebut, “Papar Asep Gundara YSE.

Kegiatan panen jagung kali ini, Selasa (20/12), bersama KAPTEN (Inf) Ahmad Yani (Danramil 2306/Mancak), diikuti oleh para Penyuluh Pertanian, Kepala Desa Sangiang, Gapoktan, Babinsa Koramil 2306/Mancak dan Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, dengan semangat kebersamaan dan sinergitas mari mendukung berbagai upaya ketahanan pangan yang bisa berguna bagi semua pihak, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada dengan adanya program pusat ketahanan pangan tersebut mampu memacu semangat warga masyarakat dalam memanfaatkan lahan perkebunan sehingga bermanfaat dan hasilnya bisa digunakan ioleh semua pihak/warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …