2.500 Pohon ditanam Bidhumas Polda Banten Dalam Rangka HUT Humas Polri ke -72

Serang-Dalam Rangka Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Bidhumas Polda Banten Gelar Penghijauan Dengan Menanam 2.500 Pohon di Kampus UIN Banten pada Jumat (12/10)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, didampingi oleh Wakil Rektor Mufti Ali, Personel Bidhumas Polda Banten serta mahasiswa UIN Banten.

Dalam arahanya Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Didik Hariyanto mengatakan kegiatan ini serentak laksanakan oleh Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek. “Kegiatan penghijauan hari ini secara serentak dilaksanakan oleh Mabes Polri, Polda sampai tingkat polres dan polsek dalam kegiatan ini 2.500 pohon ditanam di sekitar kampus UIN dalam rangka memperingati hari jadi Humas Polri ke-72,” ucap Didik.

Didik juga mengatakan tujuan kegiatan tersebut. “Penanaman pohon ini merupakan bagian dari Program “Polisi Peduli Lingkungan” dalam menyambut hari jadi Humas Polri ke-72 dengan tujuan untuk memperkuat kesadaran lingkungan dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan alam dan juga untuk memerangi dampak El- Nino yang sedang terjadi,” jelas Didik.

Kemudian Didik mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya menciptakan suasana yang lebih hijau, tetapi juga mengingatkan semua pihak akan pentingnya kolaborasi dan peran bersama dalam menjaga lingkungan. ” Kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya menciptakan suasana yang lebih hijau, tetapi juga mengingatkan semua pihak akan pentingnya kolaborasi dan peran bersama dalam menjaga lingkungan sehingga akan tenjadi tempat yang lebih nyaman berkelanjutan untuk generasi mendatang,” kata Didik.

Diakhir Wakil Rektor I UIN Banten Mufti Ali menyampaikan rasa terimakasih atas penanaman pohon yang dilakukan oleh Polda Banten khususnya Bidhumas Polda Banten. “Saya mengucapkan banyak terimakasi atas kegiatan penanaman pohon yang di lakukan oleh Polda Banten khususnya Bidhumas Polda Banten, saya berharap dengan adanya kegiatan ini, Program penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polda Banten ini memiliki kesamaan dengan program UIN Banten dengan nama Kampus Go Green yang sudah didirikan taman penanaman pohon buahan eksotis nusantara di kampus kami,” tutup Mufti. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Unjuk Rasa, Kapolsek Panongan Berikan Arahan Kepada Personil

KAB TANGERANG – Polresta Tangerang, Kapolsek Panongan Iptu Hotma Patuan Anggari Manurung STrK.,S.IK Pimpin Apel Kesiapan …