Antisipasi Kerumunan Libur Lebaran, Polsek Panongan Amankan Objek Wisata Water Wolrd Citra Raya


*Panongan Kabupaten Tangerang -* Polsek Panongan Polresta Tangerang meningkatkan pengamanan objek wisata yang ada di daerah setempat yang setiap momen libur Lebaran akan selalu ramai dikunjungi wisatawan, Pengamanan ini salah satunya dilaksanakan di kawasan obyek wisata Kolom renang Water World Citra Raya Kawasan Mardigrass Kelurahan Mekar Bakti Panongan. Kamis (05/05/2022) pukul 09.00 Wib

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK melibatkan Piket Fungsi Polsek Panongan.

Iptu Syamsul mengatakan, “pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah obyek wisata, Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di arena Kolom renang Water World Citra Raya.” Ucapnya

“Mengantisipasi lonjakan wisatawan, kami menerjunkan sebanyak delapan personel Anggota Polsek Panongan di lokasi wisata Water World untuk menjaga Kamtibmas,” terang Kapolsek Panongan.

Lebih lanjut Iptu Syamsul juga menegaskan “Pasca lebaran idul Fitri 1443 H, daerah-daerah wisata banyak di kunjungi oleh wisatawan, Sehingga pengamanan akan lebih diperketat. Selain itu juga dilakukan Pendisiplinan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19, “tegasnya.

Terkait dengan pendemi covid-19, pihaknya meminta agar petugas tak segan-segan mengingatkan dan menegur para pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Namun dalam pelaksanaannya harus tetap mengedepankan sikap ramah, tidak arogan dan humanis.

Selain menerjunkan personil di tempat wisata, Kami dari Polsek Panongan juga mengerahkan unit patroli untuk menjaga keamanan selama liburan. “Patroli dilakukan sebagai antisipasi pelaku kriminal dan mengantisipasi dari berbagai hal yang tidak diinginkan disamping itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan,” Tutup Iptu Syamsul.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …