Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Serang – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin pimpin upacara bulanan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di Lapangan Satbrimob Polda Banten pada Senin (18/07).

Upacara bendera bulanan itu diikuti oleh Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saaepul Rahman, para pejabat, perwira, seluruh personel Satbrimob Polda Banten dan ASN Satbrimob Polda Banten.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan, “Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam pencegahan Covid-19,” kata Dede Rojudin

Dede Rojudin juga menyampaiakan bahwa, “Upacara bulanan Satbrimob Polda Banten, dilangsungkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, pengucapan Tribrata dan Panca Prasetya Korpri, dan pengucapan Ikrar Brimob Sejati,” ujar Dede Rojudin.

Dalam amanatnya, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Banten Kombes Pol Dede Rojudin sebagai insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, dia mengajak agar personil senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa, “Marilah kita senantiasa kita panjatkan puji syukur kehadirannya, pada kesempatan ini kita dapat memulai tugas pengabdian dengan kita melaksanakan upacara bendera dalam keadaan sehat walafiat sebagai wujud rasa syukur menanamkan nilai nilai perjuangan dan kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan negara,” ucap Dede Rojudin.

Diakhir, menurut Dede Rojudin pengibaran bendera merah putih pada setiap tanggal 17 memiliki makna sangat penting. “Pertama sebagai sarana untuk mengingatkan kita pada heroisme perjuangan para pendahulu bangsa, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945,” tutup Dede Rojudin.

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …