Ukur Indeks Kesiapan Penanggulangan Terorisme, BNPT Kunjungi Polresta Tangerang

Tangerang – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengunjungi Polresta Tangerang Polda Banten, Rabu (19/10/2022). Kunjungan itu untuk melaksanakan kegiatan pengukuran indeks kesiapan aparatur pemerintah dalam penanggulangan terorisme.

 

*Kami berharap kegiatan hari ini Polresta Tangerang dapat memberikan data yang akurat sesuai dengan harapan dari BNPT,” kata Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela.

 

Kata Leonard, sebagaimana atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, Polresta Tangerang siap memberikan data serta melaksanakan arahan sesuai kebijakan pimpinan.

 

Sementara itu, Sub Koordinator Pengelolaan Sistem Informasi BNPT Muhammad Lutfi mengatakan, kegiatan pengukuran indeks kesiapan merupakan langkah pencegahan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

 

“Bahwa pemerintah diharuskan melakukan pencegahan tindakan terorisme. Salahsatunya adalah pelaksanaan survey aparatur pemerintahan serta pelatihan,” ucap Lutfi.

 

Kata Lutfi, tujuan kegiatan adalah untuk mengetahui kesiapan pemerintah dalam pencegahan terorisme baik sebelum, pada saat, maupun setelah kejadian.

 

“Maksud penyusunan Pengukuran Indeks Kesiapan Aparat Pemerintah dalam Penanggulangan Terorisme adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan aparat pemerintah dalam mengantisipasi serangan terorisme, baik saat pra kejadian, kejadian, dan paska kejadian aksi terorisme,” pungkasnya.

 

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …