Anggota Polsek Baros Polresta Serkot Ikut Gotong Royong Persiapan Lomba Kampung Bersih Dan Aman

POLRESTA SERKOT – Dalam rangka menyambut Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Pemerintah Desa Sidamukti bersama dengan Anggota Polsek Baros dan dibantu juga oleh Ibu-ibu warga Kp. Lemburaseum Desa Sidamukti, Kecamatan Baros melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan, Minggu (26/06/2022).

Selain penilaian terhadap kebersihan lingkungan, Lomba Kampung Bersih dan Aman ini juga merupakan ajang untuk menunjukkan kelebihan desa dalam menyelesaikan masalah di wilayah masing-masing.

Sebagai parameter lain yang ingin di tonjolkan yaitu di bidang kesehatan seperti kesiapan dalam mencegah persebaran virus corona yang masih menjadi perhatian ditengah masyarakat luas secara umum, sehingga sudah disiapkan posko kesehatan yang sekaligus berisikan himbauan untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dengan tetap berpedoman pada protocol kesehatan seperti harus menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas.

Selain itu, aturan mengenai protokol keluar dan masuk desa telah dipertegas dengan selalu melakukan pengecekan suhu tubuh hingga rapid test oleh petugas kesehatan untuk memastikan warga atau individu tersebut bebas dari paparan virus.

Dan yang tidak kalah penting, di Pemerintah Desa Sidamukti menghimbaukan untuk bekerja sama menjaga masyarakat kita yang tergolong mudah terkena atau warga rentan seperti lansia dan warga yang memiliki riwayat penyakit lain atau komplikasi.

Inilah sarana bagi Desa Sidamukti menunjukkan inovasi berbasis masyarakat sehingga tentu saja harapan kita bisa terpilih menjadi juara kampung bersih dan amana, yang pada akhirnya akan menjadi jalan bagi masyarakat untuk menggapai maslahat warga.

Menurut anggota Polsek Baros Bripka Hari Trisyono mengatakan, kegiatan gotong royong ini selain untuk keikutsertaan Desa Sidamukti dalam lomba Kampung Bersih dan Aman, polisi memberikan rasa aman dan mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis, jelas Bripka Hari.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …