Anti-Bullying: Sosialisasi Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusal untuk Menciptakan Lingkungan sekolah yang aman dan sehat

IMG-20231120-WA0003

 

Polres Serang – Dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap isu bullying di lingkungan pendidikan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusal Bripka Elus turut serta dalam sosialisasi untuk menciptakan lingkungan Sekolah yang aman dan nyaman bagi para pelajar, jum’at 17/11/23.

Bertempat di aula SDN Mongpok 1 kp. Ciagel barat Desa Mongpok kec. Cikeusal, Bripka Elus selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusal aktif terlibat dalam kegiatan ini, memberikan pemahaman tentang dampak negatif bullying dan pentingnya menciptakan budaya sekolah yang inklusif. Melibatkan siswa, guru, dan orang tua, sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong kerja sama semua pihak dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pertumbuhan positif.

Kegiatan ini juga memberikan pemahaman tentang peran penting Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah. Dengan kolaborasi yang erat antara kepolisian dan komunitas pendidikan, diharapkan dapat terbentuk sistem yang tangguh dalam mencegah dan menanggulangi kasus bullying.

“Kami percaya bahwa menciptakan lingkungan belajar yang aman adalah tanggung jawab bersama. Kepolisian Sektor Cikeusal, Khusus nya Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusal siap mendukung dan terlibat aktif dalam upaya ini untuk melindungi generasi muda dari dampak negatif bullying,” ungkap Bripka Elus.

Sosialisasi ini merupakan langkah nyata dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi perkembangan peserta didik. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala guna memupuk kesadaran dan memberikan edukasi yang lebih luas terkait isu-isu penting dalam dunia pendidikan.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …