Antisipasi Kemacetan, Anggota Samapta Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Lakukan Gatur

Dibulan puasa yang namanya tradisi jalan jalan atau yang di sebut ngabuburit (menunggu buka puasa) memang sudah menjadi rutinitas masyarakat yang berpuasa di setiap tahunnya, sehingga di beberapa ruas jalan mobilitas masyarakat meningkat yang Berpotensi membuat kepadatan arus lalu lintas.

Untuk antisipasi kemacetan serta laka lantas juga gangguan kamtibmas Satuan Unit Samapta Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten melaksanakan Strong Point pengaturan lalulintas sore hari jelang waktu berbuka puasa, Rabu (13/03/2024).

Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan bahwa pihaknya untuk mengantisipasi kemacetan dan menjaga kelancaran arus lalu lintas telah dilaksanakan oleh personil Samapta Polsek Waringinkurung Bripka Agus. R, S.H di titik – titik rawan kemacetan, mengingat di bulan puasa mobilitas masyarakat dijalan raya menjelang buka puasa meningkat.

“Kapolresta telah perintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk melakukan strong point pengaturan lalu lintas menjelang berbuka puasa, guna antisipasi kemacetan akibat mobilitas Kendaraan Bermotor meningkat yaitu masyarakat yang hendak berburu makanan atau kue atau takjil untuk persediaan berbuka puasa, selain itu sudah menjadi tradisi masyarakat yang berpuasa sambil menunggu Sirine Buka Puasa dan Azan maghrib jalan – jalan dulu”Kata Raden.

“Kepada masyarakat dihimbau agar tertib di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, tidak lupa memakai helm untuk keselamatan pengendara dan jangan kebut kebutan saat membawa kendaraan,” lanjut Kapolsek.

Kegiatan pengaturan lalu lintas pada sore hari ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga Kamtibselcarlantas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menjelang berbuka puasa.

About admin

Check Also

Satuan Lantas Polsek Cilegon laksanakan pengaturan lalulintas ciptakan ketertiban dan kelancaran

Cilegon- Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan …