Antisipasi Kemacetan dan Kepadatan Arah Tempat Wisata Serta Malam Tahun Baru, Personil Polsek Curugbitung Polres Lebak Gatur Arus Lalin

Guna mengantisipasi kemacetan serta kepadatan kendaraan ke arah tempat wisata serta menjelang malam tahun baru, personil Polsek Curugbitung Polres Lebak laksanakan gatur arus lalin di jl raya maja-koleang desa Ciburuy, Kec. Curugbitung, Kab. Lebak, Banten. Senin (1/1/2024).

Personil Polsek Curugbitung Polres melaksanakan gatur lalin di jl raya maja-koleang tepatnya di desa Ciburuy yang menuju ke tempat wisata Ranggawulung untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan dan kemacetan ke arah tempat wisata sekaligus pengamanan malam pergantian tahun.

Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Curugbitung IPTU Hendro Bahar, S.H mengatakan “tadi personil Polsek Curugbitung laksanakan gatur lalin di jl raya maja-koleang tepatnya di desa Ciburuy untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan dan kemacetan jalan menuju tempat wisata sekaligus pengamanan malam pergantian tahun baru 2024.” Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan “Gatur lalin tersebut juga guna untuk memberikan arah kepada para pengguna jalan bagi yang ingin ke tempat wisata maupun kearah lainnya dan juga memperlancar arus lalin karena malam ini bertepatan dengan malam tahun baru.” Jelas Hendro.

Malam pergantian tahun biasanya banyak warga masyarakat yang melakukan aktivitas turun kejalan sebagai bentuk perayaan menyambut tahun baru dengan menggunakan kembang api atau hanya sekedar melihat kembang api serta berjalan-jalan dengan keluarga atau teman.

“Tadi malam adalah malam pergantian tahun, dari tahun-tahun sebelumnya masyarakat akan merayakan nya dengan berjalan-jalan untuk menyalahkan kembang api dan ada juga yang hanya sekedar melihat perayaan kembang api.” Tambahnya.

“Kami dari Polsek Curugbitung bersama stakeholder lainnya akan melaksanakan pengamanan serta pelayanan baik dijalan maupun dikantor untuk antisipasi segala hal yang tidak kita inginkan tentunya.” tutup Hendro.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …