Antisipasi Problem Solving, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Mediasi Pihak Terkait

Cilegon – Dalam pelaksanaan tugas di Desa binaan, para Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, seringkali menemukan permasalahan yang timbul di tengah lingkungan warga masyarakat, sehingga perlu ditindaklanjuti agar tidak menjadi sebuah potensi gangguan kamtibmas. Selasa (18/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah membenarkan bahwa dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di daerah Desa Batukuda, memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk menghadiri kegiatan musyawarah antara para pengusaha galian tambang pasir dengan warga masyarakat Desa Batukuda.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA Slamet Prayogi (Bhabinkamtbmas) bersama SERMA Aep Mulyana (Babinsa) sebagai pembina Desa Batukuda, Senin (17/07), bertempat di Kantor Desa tersebut turut hadir terkait permasalahan/keluhan dari warga masyarakat terutama yang tinggal di sekitar lokasi tambang galian pasir bahwa mobilitas kendaraan truck pengangkut pasir harus memperhatikan situasi lingkungan masyarakat, jangan sampai 24 jam non stop dan harus ada jadwal yang mengaturnya agar tidak mengganggu lingkungan warga masyarakat.

Para pengusaha galian tambang pasir harus menertiban kendaraan truck yang tidak ditutup terpal, berkecepatan tinggi saat muatan kosong, serta mengakibatkan jalanan licin diakibatkan oleh air dari pasir cuci, sehingga gesekan dengan warga masyarakat bisa dihindari, “ ujar Slamet Prayogi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berpesan melalui personel Bhabinkamtibmas bahwa kepada para pengusaha galian tambang pasir yang hadir di tempat tersebut untuk turut serta dalam menjaga dan memelihara harkamtibmas yang kondusif dengan memperhatikan keluhan warga masyarakat tersebut di atas, “ pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …