Berdayakan Peran Emak – Emak, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ciptakan Kamtibmas Kondusif

IMG 20230721 WA0083

Cilegon – Salah satu upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak dan menghimbau peran serta dari para emak – emak di Desa binaan. Jum’at (21/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas sudah menekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR M. Yadin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Cikedung, Jum,at (21/07), melaksanakan patroli rutin dengan bersilaturahmi Sdri Nuriyah, salah satu kalangan emak – emak di lingkungan kampung Baru Rt 006/003, Desa Cikedung, berupaya mendekatkan diri dan menjalin komunikasi dalam rangka mengajak peran sertanya dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif di lingkungannya tersebut.

“Melalui kegiatan tersebut bisa sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap potensi gangguan kamtibmas serta menggali berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera laporkan kepada personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, jika ada kejadian yang menonjol,” ujar M. Yadin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap “Melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaannya tersebut, mampu memberikan motivasi dan semangat terhadap kalangan para emak – emak untuk bisa berperan dalam rangka menciptakan situasihar kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …