Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Ikut Kerja Bakti

  

Pandeglang – Bagi Bhabinkamtibmas Polsek Banjar, Polres Pandeglang, Brigadir Wahyu Budiman hari libur merupakan kesempatan baginya untuk lebih dekat pada warga.

Hal itu pula yang membuat dia, memanfaatkan tanggal merah, Minggu (27/11) untuk menyambangi dan ikut bekerja bakti di Kp. Nagreg Ds. Mogana kec. Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Kapolsek Banjar Iptu H. Dadan, mengatakan pada hari itu, warga memang sedang bergotong-royong membersihkan lingkungan di Kp. Nagreg Ds. Mogana kec. Banjar.

Adanya kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar hadir mengikuti kerja bakti. “Kerja bakti dipusatkan di jalan umum desa setempat. Bhabinkamtibmas ikut bergabung bersama warga desa,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa kerja bakti dilaksanakan dalam rangka bersih-bersih jalan umum desa dan memberantas semak-semak yang menjadi sarang nyamuk. 

“Kerja bakti bersih lingkungan bertujuan untuk menjaga kebersihan. Selain itu merupakan kegiatan rutin tiap akhir pekan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan terkait kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan warga merupakan salah satu program dari Polsek Banjar, dimana setiap Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat desa binaannya.

“Selain mengikuti kerja bakti, kehadiran Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana berinteraksi dengan warga. Untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan imbauan serta menyerap informasi dari masyarakat,” ucapnya. 

About admin _

Check Also

Pererat Tali Silaturahmi Kanit Samapta Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten Manfaatkan Jumat Curhat melalui Berbincang bersama petugas kecamatan Cibeber kota Cilegon

Dalam rangka mempererat Tali silaturahmi Polri dengan Masyarakat, IPTU Agus Hendratmo selaku kanit Samapta Cibeber …