Bhabin Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten Hadiri Musdes RKPDes TA. 2024 Desa Kadikaran Kecamatan Ciruas

SERANG – Musyawarah Desa (Musdes) adalah proses musyawarah untuk pengambilan keputusan yang strategis dan sistematis antara Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan element masyarakat.

Musdes RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) TA. 2024 desa Kadikaran kecamatan Ciruas kabupaten Serang membahas hal yang bersifat strategis dan sistematis meliputi penyelenggaraaan pemerintah desa, pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur desa, pemberdayaan masyarakat desa, pembinaan masyarakat desa, dan kegiatan keadaan mendesak dan penanggulangan bencana, Rabu (02/08/2023) Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Musdes dilaksanakan di aula kantor desa Kadikaran kecamatan Ciruas, hadir dalam kegiatan tersebut Sekmat Ciruas Saukoh S.Pd.,M.Si, Kades Kadikaran Nuralim, Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Brigpol Ahmad Kausar, Babinsa Koramil 0602-16 Ciruas Serka Iksanuri, ketua BPD Kadikaran, PD kecamatan Ciruas, Pendamping Desa dan Rt/Rw Se-desa Kadikaran.

Dalam sambutannya kepala desa Kadikaran Nuralim mengatakan, “tujuan utama dalam Musdes ini adalah menampung aspirasi masyarakat untuk menentukan arah kebijakan pemerintah desa baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintah yang dituangkan dan disusun dalam Perdes RKPDes untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun anggaran berikutnya (2024)”, tandasnya.

Selanjutnya, Brigpol Ahmad Kausar Selaku Bhabinkamtibmas desa Kadikaran mengatakan, “bahwa kami akan mengawal dan mengamankan apa yang menjadi keputusan dan kebijakan dari Musdes ini”.

Kausar menjelaskan, sebagai pembina fungsi keamanan dan ujung tombak Polri di Pedesaan, Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan solusi dari permasalahan terkait Harkamtibmas dan mengajak masyarakat peduli dengan keamanan di lingkungannya masing-masing.

Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H., “BELUK SAMAN” jalin sinergi Forkopimda dan element masyarakat, Ilyas menjelaskan melalui program “BELUK SAMAN” ini, Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas mengajak element masyarakat 3 (tiga) pilar untuk mendatangi dan berdialog serta mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hasil Musdes RKPDes TA. 2024 desa Kadikaran tersebut fokus pembangunan jalan poros desa Kadikaran. Kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …