Bhabinkamtibmas Polsek Cimarga Polres Lebak Laksanakan Giat Sambang, upaya pererat silaturahmi

Kegiatan Sambang Desa merupakan salah satu tugas rutin bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat ataupun tokoh untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat pasca pemilu agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Cimarga Polres Lebak Bripka Iman Solihin menyambangi Warga masyarakat Desa Gununganten Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Jumat (15/03/2024).

Dalam kesempatan yang baik itu Bhabinkamtibmas Polsek Cimarga Bripka Iman Solihin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Mengajak Warga Masyarakat untuk bersama sama meningkatkan kewaspadaan dan mengajak warga masyarakat Ds. Gununganten Kec. Cimarga Kab. Lebak untuk mengaktifkan kembali kegiatan siskamling guna mencegah gangguan Kamtibmas.

“Dengan kegiatan sambang ini yang langsung bersentuhan, diharapkan warga masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di desa segera laporkan kepada Aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan secara bersama -sama, apabila tidak bisa selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” .

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K. melalui Kapolsek Cimarga Iptu Adi Irawan SH mengatakan, bahwa untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,”pungkasnya.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …