Bhabinkamtibmas Turung Langsung Bantu Petani Bersihkan Lahan

Polsek Cikedal– Bhabinkamtibmas Polsek Cikedal Briptu M. Ansor turun ke lahan sawah tepatnya di Kp Pasir Sereh Ds Tegal Kec. Cikedal Kab. Pandeglang untuk membantu membersihkan lahan bersama warga. Ini dilakukan untuk meringankan beban pekerjaan dan mempercepat proses tanam Senin (07/11).

Dengan tanpa ragu-ragu dan canggung Briptu M. Ansor yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap Polri, langsung turun ke lahan sawah untuk membantu warga membersihkan lahan yang telah disediakan.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Bhabinkamtibmas serta kegiatan membantu warga binaan ia laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa pamrih, rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat sebagai bentuk motivasi warga untuk selalu percaya diri dan pendekatan secara moril terhadap warga binaan.

Tindakan yang dilakukan Briptu M. Ansor merupakan sebagai wujud pendekatan polisi dengan masyarakat, “Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya
Bhabinkamtibmas kita harus terus bisa melayani masyarakat dengan baik”, katanya.

Kita tidak boleh sombong dengan seragam yang kita gunakan, kita sebagai pelayan bukan raja, oleh karena itu kita harus dapat wujudkan tugas kita sebagai polisi, jangan sudah berseragam polisi terus kita malu untuk bantu warga, di manapun dan kapanpun bila kita dibutuhkan warga saya selalu siap sedia, pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …