Bidang Keuangan Polda Banten Ikuti Rakernis Fungsi Keuangan Polri Tahun Anggaran 2022



Serang – bertempat di Rupatama Polda Banten, Bidkeu Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan keuangan dan penyampaian hasil Rakernis Fungsi Keuangan Polri Tahun Anggaran 2022 (04/01)

Pembinaan Keuangan dan Penyampaian hasil rakernis fungsi keuangan Polri tahun Anggaran 2022 dibuka oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi, dihadiri oleh Kaksubbidbia dan APK AKBP Makmur, Kasubbiddalverif Kompol Melinda Berliana Efendi, dan diikuti oleh Kasubbagrenmin Polda Kabag SDM Polres, Bendahara Satker, dan perwakilan Provos Polda dan Polres jajaran.

Dalam sambutan Kabidkeu menyampaikan “Ucapan terima kasih kepada undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini ada beberapa arahan yang harus dipedomani kita semua, diantaranya mengapresiasi kinerja para Bendahara Satker Polda dan jajaran dalam dedikasinya dalam pelaksanaan anggaran pada satkernya masing-masing dan harapannya predikat WTP dari BPK RI dapat diraih kembali oleh Polri. Di Tahun 2022 ini, dalam meningkatkan peran fungsi keuangan dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam penanganan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional maupun tugas tugas operasional kepolisian lainnya” ujarnya

Adapun hasil yang disampaikan ialah “telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun Anggaran 2021 dan dilanjutkan pada Tahun Anggaran 2022 ini melalui Aplikasi Puskeu Presisi, dan dipersiapkan aplikasi untuk penyaluran dana kontijensi dan dana vaksinator melalui aplikasi yang saat ini sedang menunggu surat keputusan kapolri” tambahnya.

Selanjutnya, “Ditahun 2022 sesuai arah bijak Puskeu Polri diharapkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) meningkat, baik tingkat Satker maupun tingkat Polda. Untuk itu diharapkan kerjasamanya untuk fungsi perencanaan, fungsi logistik dan fungsi keuangan mempedomani dan melaksanakan indikator penilaian sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-4/PB/2021 Tentang Petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga.” Ucap Kabidkeu.

Penyampaian materi disampaikan oleh Kasubbiddalverif Kompol Melinda Berliana Efendi, mengenai hasil Rakernis Fungsi Keuangan Polri, tunjangan kinerja Polri, dan sosialisasi gaji terusan.

Bahwa, kedepan untuk tunkin disalurkan dari Bidkeu langsung kepada Anggota. dan untuk teknis penyalurannya sudah dipersiapkan Aplikasi Gaji dan Tunjangan Kinerja (JITU) sebagai pengganti slip gaji.

Dalam kesempatan kegiatan ini juga, disampaikan hasil anev hibah dan kendala yang dihadapinya dari hasil Rakernis oleh Ipda Tatang Taftajany,

Diakhir kegiatan, Kabidkeu memberikan penekanan dan sekaligus penutupan kegiatan Pembinaan Keuangan dan Penyampaian Hasil Rakernis Fungsi Keuangan Polri Tahun Anggaran 2022. Bidkeu.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …