Bidkeu Polda Banten Laksanakan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2023

Serang – Bidkeu Polda Banten melaksanakan rekonsiliasi dan penyusunan laporan keuangan jajaran Polda Banten Semester I Tahun Anggaran 2023 di Dwiza Hotel and Convention Hall Serang pada Jumat (14/07).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 13 Juli 2023, dan Hari ini 14 Juli 2023 merupakan hari kedua pelaksanaan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Jajaran Polda Banten Semester I T.A. 2023. “Dalam kegiatan di hari kedua ini masih dilanjutkan dengan pemeriksaan laporan keuangan dan aplikasi Sakti oleh tim pemeriksaan Sunlapkeu Bidkeu Polda Banten,” kata Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti.

Retno menyampaikan Satker yang melaksanakan pemeriksaan pada hari ini adalah Polres Pandeglang, Polres Lebak, Polres Serang, Polresta Serang Kota, Biro Logistik, Bid TIK, Bid Dokkes, Brimob, Yanma, Ditpolair, Rumkit dan Ditresnarkoba Polda Banten.

Kemudian Kabidkeu juga memberikan penekanan kepada para Kaurkeu, Kasikeu, Benma dan para operator aset persediaan agar memperhatikan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Tim Pemeriksa Sunlapkeu Bidkeu Polda Banten untuk dipedomani sehingga tidak terjadi kesalahan yang berulang. “Penggunaan anggaran harus sesuai dengan peruntukannya, sehingga setiap rupiah yang dikeluarkan dapat dipertanggungjawabkan dan memberi manfaat bagi masyarakat,” tegas Kabidkeu.

Kabidkeu juga menegaskan rekening bendahara pengeluaraan dan penerimaan harus segera di validasi pada aplikasi sakti serta tanda tangan elektronik agar segera diaktifkan. “Saya sampaikan kepada pengemban fungsi keuangan agar rekening bendahara pengeluaraan dan penerimaan harus segera di validasi pada aplikasi sakti, segera mengaktifkan tanda tangan elektronik (TTE) agar tidak ada kendala pada saat pencairan anggaran, yang terakhir agar tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan penyusunan laporan keuangan tingkat Polda dan tingkat pusat dalam hal ini laporan keuangan Polri untuk dapat mempertahankan WTP yang ke-11 kalinya pada tahun 2023,” tutup Kabidkeu.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …