Cegah Dampak El Nino, Polda Banten Distribusikan 1010 Bibit Pohon Mangrove Kepada Obvitnas dan Obvter

SERANG – Dalam rangka mengurangi dampak El Nino, Polda Banten mendistribusikan sebanyak 1010 bibit pohon mangrove kepada Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan Objek Vital Tertentu (Obvter) yang menjadi mitra Polda Banten.

Hal tersebut dikatakan Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi. Kamis, (31/08).

“Hari ini kami baru saja mendistribusikan sebanyak 1010 pohon mangrove jenis Putung, Nyaplung dan Ketapang kepada seluruh Obvitnas dan Obvter yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa pendistribusian pohon mangrove ini merupakan bentuk dukungan Polda Banten terkait program pemerintah tentang pengendalian suhu panas atau El Nino.

“Adapun pendistribusian 1010 bibit mangrove ini untuk menindaklanjuti program pemerintah tentang pengendalian suhu panas atau El Nino serta untuk menghijaukan lingkungan di sekitar kita,” ujar Edy Sumardi.

“Dan pendistribusian bibit pohon mangrove ini merupakan bentuk kepedulian kami Polda Banten kepada masyarakat dalam rangka menghijaukan serta dampak daripada perkembangan hawa panas. Untuk itu, semoga bermanfaat apa yang kami distribusikan dan semoga bisa digunakan dengan baik serta dirasakan oleh masyarakat,” tutup Edy Sumardi.

Untuk diketahui, Polda Banten telah mendistribusikan 1010 bibit pohon mangrove kepada beberapa Obvitnas dan Obvter yang ada di wilayah hukum Polda Banten diantaranya ialah PT Pelindo, PT CAP, PLTU Labuan, PLTGU Omu Cilegon, Jawa 7, PT LBE, PT MEI, PT IP Suralaya unit 7, PT IP Suralaya Unit 8, PT Indo Raya Tenaga, PLTU Lontar, PT Modern Cikande, PT MMS, PT KSP, PT KDL, PT KS, PT KBK, PT KBS, PT Krakatau Posco.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …