Cegah Kejahatan Diatas Kapal Saat Mudik, Polda Banten Siapkan Tim Pengamanan

Dalam rangka mengantisipasi pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 Polda Banten telah menyiapkan tim pengamanan yang akan ditugaskan diatas kapal penyebrangan Merak Bakauheni.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan untuk mencegah tindak kejahatan diatas kapal penyebrangan Polda Banten telah menyiapkan personel yang siap mengamankan selama penyebrangan. “Untuk memberikan rasa aman dan mencegah tindak pidana selama diatas kapal penyebrangan Polda Banten telah menyiapkan dua personel yang terdiri dari satu personel Brimob dan personel Ditpolairud Polda Banten,” ujar Didik.

Didik menjelaskan bahwa personel tersebut akan melakukan monitoring dan pengamanan selama pelaksanaan operasi ketupat maung 2024. “Kedua personel tersebut akan melaksanakan Monitoring dan patroli diatas kapal guna memastikan dan melakukan pencegahan tindak kejahatan seperti copet dan kejahatan lainnya,” jelas Kabid Humas Polda Banten.

Selanjutnya Kabid Humas juga mengimbau kepada pengguna jasa penyebrangan agar dapat menjaga barang bawaannya. “Saya mengimbau kepada pemudik yang menggunakan jasa penyebrangan agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan yang dapat mengundang orang berbuat kejahatan dan selalu menjaga barang bawaan agar tidak terjatuh atau tercecer sehingga mudik tahun ini dapat berjalan dengan aman, nyaman, ceria serta penuh makna,” tutup Didik. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …