Cegah Tawuran Antar Pelajar Anggota Polsek Petir Patroli Dialogis

Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten melaksanakan Patroli Dialogis KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan) dengan mobil patroli atau Blue Light Patrol Samapta dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan antisipasi tawuran antar pelajar siang hari kemudian memberikan himbauan Kamtibmas di Darkum Polsek Petir, untuk antisipasi daerah rawan kriminalitas disiang hari dan antisipasi tawuran antar pelajar di daerah rawan terjadinya tawuran. Kamis (16/11) jam 11.00 WIB.

“Dengan Program Commander Wish Kapolres Serang “Silat Golok” yakni Optimalisasi patroli dengan mobil dan Blue Light Patrol Samapta untuk antisipasi kejahatan jalanan, C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan tawuran antar pelajar. Yang dilaksanakan oleh Aipda Damanhuri , Bripka Damanhuri dan Bripka Eko Sumpono di Darkum Polsek Petir”, ungkap Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH. dilokasi berbeda.

“Blue Light Patrol Samapta dalam pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut Anggota Polsek Petir memberikan himbauan dan melakukan pemeriksaan kendaraan atau orang yang dicurigakan dan barang bawaannya dilokasi itu serta juga memantau tempat tempat yang dianggap rawan kejahatan yang berada di daerah hukum Polsek Petir. Dengan hasil yang ingin dicapai dalam Blue Light Patrol Samapta dengan Patroli Dialogis tersebut terciptanya Daerah Hukum Polsek Petir aman dan kondusif”, ujar Kapolsek Petir.

“Dalam menjaga Harkamtibmas dengan cara Preemtif dan Preventif sebagai tugas pokok. Kami melaksanakan Patroli dengan Blue Light Patrol Samapta untuk mencegah terjadinya kejahatan dan hal – hal yang tidak diinginkan dengan hadirnya di tengah – tengah masyarakat”, ungkap Bripka Tohap.

“Didalam pelaksanaan Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Petir dan Kecamatan Tunjung Teja dengan mengedukasi dengan obrolan santai dan menyapa masyarakat yang ditemui dengan sasaran di wilayah atau daerah yang rawan kejahatan dan sering terjadinya kriminalitas atau Guantibmas di Darkum Polsek Petir”, ucapnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …