Satresnarkoba Polres Pandeglang Berhasil Meringkus Tersangka Penyalahgunaan Sabu-sabu

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pandeglang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Kampung Cikiray, Rt.001 Rw.001, Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Selasa, 14 November 2023.

Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Ilman Robiana, menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial AS, warga Kampung Cikiray, yang diduga menjadi perantara dalam jual beli narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan AS dilakukan dengan mendatangi rumahnya di Kampung Cikiray. Berdasarkan keterangan AS, barang berupa narkotika jenis sabu-sabu tersebut didapatkan dari seseorang yang menjadi sumber barang tersebut. AS berperan sebagai perantara dalam transaksi narkotika, mendapatkan keuntungan berupa uang atau penggunaan sabu-sabu secara gratis.

Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa proses jual beli narkoba jenis sabu-sabu dilakukan dengan cara menyimpan barang tersebut di suatu tempat yang diberi tanda khusus. Kemudian, tempat penyimpanan tersebut difoto, dan jika ada pembeli, pembeli harus mentransfer uang terlebih dahulu sesuai kesepakatan. Setelah itu, AS mengirim foto lokasi penyimpanan narkotika jenis sabu-sabu.

Tersangka AS beserta barang bukti telah dibawa ke Polres Pandeglang untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

AKP Ilman Robiana menegaskan komitmen Satresnarkoba Polres Pandeglang dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berhenti menggunakan dan menyebarkan narkotika, serta berperan aktif dengan memberikan informasi kepada kepolisian untuk menjaga generasi bangsa dari bahaya narkotika.(Red)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …