Cegah Tindak Kejahatan Polsek Cikande Polres Serang Patroli Perbankan hingga Toko Emas

Upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan, Polsek Cikande Polres Serang tingkatkan patroli rutin dengan sasaran patroli objek vital, perbankan, pegadaian, toko emas, pasar tradisional dan tempat perdagangan lainnya. Patroli diintensifkan pada jam-jam rawan.

“Patroli ini dalam rangka mengantisipasi kerawanan curas (pencurian dengan kekerasan) di sektor perekonomian dan perdagangan di wilayah hukum Polsek Cikande,” ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, Senin (14/8/2023).

“Patroli kami lakukan pada siang hingga sore, dengan patroli terbuka dan tertutup,” katanya.

Hal ini juga merupakan implementasi dari salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Nasi Rabeg (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal).

Kompol Andhi Kurniawan mengatakan pihaknya juga mengimbau agar penjaga toko dan petugas Satpam lebih waspada saat berjualan atau berjaga. Dia meminta mereka tak ragu melapor saat menemui kendala atau aksi kejahatan.

“Memberikan imbauan kepada penjaga toko tetap hati-hati dalam berjualan dan apabila ada kendala segera menghubungi Polsek Cikande,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Andhi menyebutkan tak ada kejadian mencurigakan selama patroli dilakukan. Warga pun berterima kasih dengan adanya patroli rutin tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap tindak kejahatan.

“Selama Patroli tidak ada kejadian yang menonjol, dari masyarakat sangat berterima kasih kepada kepolisian yang telah melakukan patroli dan selalu memantau kegiatan masyarakat,” ujarnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …