Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polsek Cikande Gencarkan Patroli Cooling System

Polres Serang – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024, personel Polsek Cikande Polres Serang terus melaksanakan patroli sebagai cooling system di wilayah hukum Polsek Cikande, Minggu (19/11/2023) malam.

Patroli yang dilaksanakan itu bertujuan untuk menciptakan suasana sejuk di masyarakat dan mencegah terjadinya gesekan masyarakat.

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan, mengatakan patroli cooling system ini akan dilaksanakan setiap harinya. ini merupakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk, aman, dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande. “Hal itu sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibas dan tindak kejahatan,” terang Kompol Andri.

Dikatakan, selain bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar kondusif, dalam patroli ini juga akan menyisir lokasi rawan terjadinya gangguan kamtibmas, tindak kejahatan maupun kenakalan remaja, seperti balap liar, tawuran dan lokasi rawan lainnya.

Kapolsek mengatakan patroli ini dilaksanakan secara humanis. Hal itu dilakukan dengan cara melakukan dialog dan pemberian informasi serta ajakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Mari bersama kita jaga wilayah Cikande dan Kibin tetap aman dan kondusif, jangan jadikan perbedaan sumber perpecahan,” kata Kompol Andri.

Dengan dilaksanakannya patroli cooling system ini, lanjut Kapolsek, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap terwujudnya situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …