Ciptakan Wilayah Kondusif, Personil Polsek Cinangka Polres Cilegon Laksanakan Patroli Blue Light

Cilegon – Blue Light Patrol rutin dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat guna menjaga Harkamtibmas, seperti yang dilakukan oleh Polsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten menggelar unit Patroli Blue Light untuk melaksanakan patroli malam pada Jam-jam yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan dengan menyisir tempat-tempat seperti perbankan, pemukiman warga, jalanan sepi dan daerah rawan akan kejahatan yang ada di wilayahnya pada Senin, (18/03/24).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Cinangka AKP Agustian mengatakan kegiatan patroli blue light ini rutin dilaksanakan setiap hari oleh personil Polsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka melaksanakan tugas Kepolisian untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dan menjalin silahturahmi serta termonitornya situasi kamtibmas.

“Sasaran Patroli yang dilaksanakan ini adalah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, pemukiman penduduk, obyek vital dan jalur rawan laka serta kriminalitas untuk memberikan keamanan dan memberikan himbauan agar selalu waspada akan adanya gangguan atau tindak kriminalitas,” ujarnya.

“Disamping itu juga menyasar tempat berkumpulnya anak-anak muda dan lokasi yang sering dijadikan ajang trek-trekan (Balapan liar) dan melaksanakan tindakan preventif dengan melakukan dialogis kepada masyarakat untuk menggali informasi hangat yang terjadi di lingkungannya,” jelas Agustian.

“Disamping melaksanakan patroli ini personel juga selalu memberikan Pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemuinya,” tegasnya.

“Patroli blue light ini adalah sebagai salah satu wujud kemitraan sekaligus mengajak semua potensi yang ada di masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam harkamtibmas,” tuturnya.

“Diharapkan dengan adanya kemitraan dapat bekerjasama serta akan terjalin hubungan yang baik dan membantu Polri dalam menciptakan kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutupnya.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …