Commander Wish Kapolda Banten Point 7 “RONDA SATKAMLING” Satbinmas Polres Serang Dan Binmas Polsek Ciruas, Ajak Warga BCP 1 Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kolaborasi Jaga Kamtibmas

IMG-20230731-WA0001

SERANG – Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan cita-cita bangsa, tentunya berbagai dinamika tantangan harus dihadapi bersama dengan mengedepankan kerjasama dan partisipasi masyarakat.

Untuk itu Polri terus membangun potensi masyarakat melalui pengamanan secara mandiri sebagai upaya memperkuat Siskamling, salah satunya adalah Pam Swakarsa yang berada dibawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

Dengan hadirnya Satkamling ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban agar dapat berjalan maksimal, Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan Rt dan Rw pada kelurahan dan desa, oleh karena itu dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat merupakan sebagai peringatan dini terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari Pemolisian yang Prediktif.

Sambang Satlkamling Satbinmas Polres Serang oleh Kaur Bin Ops (KBO) Satbinmas Ipda Sutrisno yang dilaksanakan di Perum BCP 1 Rt. 016/004 Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Briptu Ilyas Irwandanu, Pelaksanaan Commander Wish Kapolda Banten Point 7 “RONDA SATKAMLING” dan Commander Wish Kapolres Serang GEMA CIDURIAN Point 3 “NGARIUNG” ( Ngopi Bareng jaga kampung ), Minggu (30/07/23) pukul 23.30 Wib.

Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H, Ngopi Sambil Jaga Kampung (NGARIUNG) merupakan salah satu upaya Polri dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membina dan sambung silaturahmi dengan warga, tokoh agama, tokoh daerah dan tokoh masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Kepada Warga Perum BCP 1 Rt. 016/004 Sutrisno menjelaskan, sebagai wujud hadirnya Polri dan sebagai pembina fungsi keamanan di desa, Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat sebagai Problem Solving terkait Harkamtibmas dan mengajak masyarakat peduli dengan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Kami mengajak agar masyarakat turut serta berperan aktif dalam memelihara Kamtibmas dengan melaksanakan Siskamling yang merupakan suatu upaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau pelanggaran hukum lainnya dilingkungan masing – masing”, pungkas Sutrisno.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …