Dekatkan Diri Dengan Kalangan Pemuda, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ajak Peran Aktif Jaga Kamtibmas

Cilegon ~ Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu berupaya untuk merangkul kalangan pemuda untuk berperan dalam mewujudkan keamanan di Desa binaan tersebut sbegai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Kamis (15/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu merangkul dan membangun komunikasi bersama kalangan pemuda di Desa binaannya sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Warudin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, Rabu (14/12), pada saat melaksanakan patroli rutin ke Desa binaan dengan menyempatkan diri untuk duduk dan dialogis bersama Sdr Suhandi, salah satu pemuda di lingkungan kampung Bunut Rt 005/004, Desa Waringin, berusaha menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak peran sertanya dalam menjaga dan memelihara kemaman di lingkungannya tersebut.

Melalui pendekatan dan dialogis tersebut diharapkan lebih peka dalam menyikapi setiap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan nya, termasuk saling mengingatkan kepada kalangan pemuda lainnya bahwa situasi kamtibmas yang kondusif merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkannya, “Ujar Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada para personel Bhabinkamtibmas tersebut, semakin bisa dirasakan kehadirannya dalam merangkul kalangan pemuda sebagai mitra dan pemberi solusi terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …