Demi Terwujudnya Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Mengajak Warganya Agar Tingkatkan Kembali Ronda Malam

POLRESTA SERKOT _ Dalam rangka dan menjaga memelihara keamanan, ketertiban dilingkungan masyarakat (harkamtibmas), anggota Polsek Waringinkurung Bripka Febriana Eka Putra, S.H melaksanakan Patroli malam dan penggalangan kepada warga di Desa Melati Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang. Minggu (05/03/2023).

Patroli malam hari merupakan bentuk antisipasi yang dilakukan oleh Kepolisian sektor Mandor guna meningkatkan keamanan dan ketertiban serta mencegah ganguan kamtibmas di wilayah hukumnya.

Bripka Febriana Eka Putra, S.H salah seorang petugas patroli mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli yang dilakukan menelusuri sepanjang jalan dari desa melati hingga ke desa sebelah.

“Dengan menggunakan mobil patroli kami memantau situasi wilayah sepanjang jalur yang kami lewati dan kami juga menyambangi tempat tempat yang dijadikan warga untuk berkumpul seperti warung atau pertokoan,” ujarnya.

Selain itu Bripka Febriana juga menyampaikan pesan kamtibmas pada warga yang dijumpai untuk selalu peka dan jeli terhadap lingkungan tempat tinggalnya dan apabila menemukan, melihat serta mendengar adanya gangguan keamanan segera melaporkan pada pihaknya.

“Kami akan meningkatkan kembali patroli pada jam – jam yang di anggap rawan tindakkan kejahatan, mari wujudkan harkamtibmas di wilayah kita,” pintanya.

Sesuai arahan dari Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana menerangkan kepada seluruh anggota polsek waringinkurung khusunya bhabinkamtibmas agar galang masyarakatnya untuk berpartisipasi dalam menjaga harkamtibmas di desa binaan masing – masing, tutup AKP Engking Yudhiana.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …