Di Acara Sosialisasi Security Awareness, Dirpamobvit Polda Banten Berikan Pemahaman Pengamanan Bagi PGN Subholding Gas Pertamina


Tangsel – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi hadiri kegiatan sosialisasi Security Awareness kepada PGN Subholding Gas Pertamina di Hotel Aviary Bintaro – Tangerang Selatan pada Kamis (31/03).

Turut hadir juga dalam kegiatan ini ialah Dirpamobvit Polda Metro Jaya Kombes Pol Yandri Irsan, Anjak Ditpamobvit Mabes Polri Kombes Pol Yacobus Sukirno, Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten AKBP Safrudin, Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Banten, Kompol Edi Sumitro Gultom, Kanit Waster PMJ Kompol Yusuf, Panit Waster PMJ AKP Iwan Setiawan serta jajaran PGN Subholding Gas Pertamina.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Security Awareness ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi PGN Subholding Gas Pertamina dalam melakukan kegiatan pengamanan.

“Pelaksanaan Sosialisasi Security Awareness ini bersifat penyampaian informasi dan komunikasi antara PGN Grup dengan para stakeholder pengamanan disekitar wilayah operasi dengan tujuan memberikan edukasi sekaligus untuk memberikan masukan dan saran terkait dengan pengamanan kegiatan operasional di PGN,” ucap Edy Sumardi.

Lebih lanjut, Edy Sumardi menjelaskan bahwa pelaksanaan asistensi pengamanan (security assessment) ini merupakan kegiatan yang bersifat penilaian performance pengamanan di instalasi Objek Vital Nasional PGN dengan tujuan mengukur kesiapan dan kehandalan sistem pengamanan. “Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan rekan-rekan PGN dapat mengetahui secara jelas bagaimana tahapan-tahapan ataupun prosedur yang harus dilakukan dalam pengamanan objek vital nasional,” imbuhnya.

Terakhir, Edy Sumardi berharap melalui kegiatan Sosialisasi Security Awareness ini diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang baik antara Ditpamobvit Polda Metro Jaya dan Ditpamobvit Polda Banten dengan PT Pertamina Gas Negara. “Guna memberikan jaminan keamanan di PT Pertamina Gas Negara ini, kami Ditpamobvit Polda Banten bersama Ditpamobvit Metro Jaya siap bersinergi dalam memberikan pengamanan bagi salah satu perusahaan milik negara ini,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …