Diduga ODGJ, Bhabinkamtibmas Polsek Pulomerak Polres Cilegon Evakuasi dan Bawa ke Dinsos Kota Cilegon

Cilegon – Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahjo Untoro melalui Kapolsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten Kompol Ate Waryadi mengatakan bahwa Polri dalam pelaksanaan tugasnya melayani masyarakat harus maksimal sehingga masyarakat merasakan ada kehadiran Polri di Tengah-tengah masyarakat pada Minggu, (21/04/24).

“Kami Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten mengimplementasikan tugas Polri ini dengan pelayanan Prima kepolisian, sehingga kami tak henti-hentinya untuk melayani masyarakat, dalam hal ini kami melaksanakan kegiatan sesuai tupoksi atau SOP di masing-masing fungsinya,” ujarnya.

“Pada hari ini di Terminal Terpadu Merak Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon telah ditemukan orang tak dikenal yang mengaku bernama Suryani menurut identitas yang dibawa (KTP),” terangnya.

“Berdasarkan keterangan warga terkait adanya orang yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) ini, menurut warga orang yang mengalami gangguan jiwa tersebut mengamuk dan merusak perabotan warung di terminal terpadu Merak,” tuturnya.

“Selanjutnya Personil Polsek Pulomerak mendatangi orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut dan dilakukan pemeriksaan terhadap barang dan identitasnya,” tegas Kapolsek.

“Kemudian Personil Polsek Pulomerak membawa ODGJ tersebut ke Dinsos Kota Cilegon Kelurahan Cikerai untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dan rombongan polsek Pulomerak tiba di Kantor Dinsos Cikerai pada pukul 23.40 Wib selanjutnya dibuatkan surat serah terima penyerahan orang diduga mengalami gangguan jiwa kepada pihak Dinsos kota Cilegon,” tambahnya.

“Pada kesempatan yang sama juga disampaikan pesan kamtibmas agar tetap waspada agar tidak terjadi gangguan keamanan lainnya, tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Monitoring Pengunjung Wisata Religi Gunung Santri , Personel Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten Pastikan Situasi Tetap Tertib Dan Kondusif.

  Cilegon ~ Pastikan situasi tetap tertib dan terkendali, jajaran personel Polsek Bojonegara Polres Cilegon …