Dikukuhkan Jadi Bapak Asuh, Kapolda Banten Siap Dukung Percepatan Penurunan Stunting

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Sejumlah Pejabat Utama Polda Banten menghadiri Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39, Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama yang bertempat di Pendopo Gubernur Banten pada Rabu (02/08).

Turut hadir dalam kegiatan ini PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Direktur Pendaftaran Dukcapil Kemendagri Teguh Setiabudi, Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN RI M. Rizal M. Damanik, Plt. Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPA Ibu Handayani dan seluruh tamu undangan.

Program Bapak Asuh Anak Stunting adalah gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung pada balita stunting dan keluarga berisiko stunting.

Dalam kesempatannya Kapolda Banten mengajak jajarannya yakni para Kapolres/ta dan Kapolsek untuk turut berpartisipasi menyukseskan penurunan stunting di Provinsi Banten. “Partisipasi Bapak Asuh ini diharapkan menjadi bagian dalam menurunkan stunting. Kami siap dan berkomitmen mendukung program BKKBN di Provinsi Banten,” ujar Kapolda.

Berbarengan dengan itu, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Perwakilan BKKBN Provinsi Banten dan Polda Banten, Penandatanganan disaksikan langsung jajaran pejabat utama Provinsi Banten, Satgas Stunting, Sekretaris serta pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Selanjutnya Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan apresiasi atas peran dan dukungan Kapolda Banten dan jajarannya terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan KB (Bangga Kencana), termasuk program nasional percepatan penurunan stunting. “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Banten beserta Jajarannya, semoga aksi nyata ini dapat memberikan kontribusi pada penurunan angka stunting di Provinsi Banten,” ujar Al Muktabar.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …