Direktur Eksekutif Lemkapi Apresiasi Kapolda Banten Atas Launching Ulama Kamtibmas

Serang-Direktur eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Lemkapi Dr. Edi Hasibuan mengomentari kebijakan Polda Banten melaunching ‘Ulama Kamtibmas’ dan pelaksanaan apel sinergitas tiga pilar TNI, Polri dan Pemda Banten, yang dilaksanakan di lapangan Polda Banten, Rabu (21/12). Edi menilai langkah tersebut sangat baik dan patut menjadi contoh bagi daerah lain.

Edi Hasibuan menyampaikan apresiasi atas lounching ulama Kamtibmas Polda Banten dan pelaksanaan apel sinergitas tiga pilar TNI, Polri dan Pemda Provinsi Banten. “Kami melihat keberadaan tiga pilar dan peran serta para ulama kamtibmas yang digagas Kapolda Banten sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Banten, khususnya pada pengamanan Natal dan Tahun Baru.” Kata Edi pada Kamis (22/12).

Menurutnya komitmen Kapolda Banten untuk mensinergikan tiga pilar dengan para ulama begitu penting. Hasil itu diperlukan untuk menjaga agar wilayah Banten tetap kondusif sehingga kehidupan masyarakat berjalan harmonis dan persatuan dan persatuan dalam masyarakat terjaga dengan baik. “Kita puji Kapolda Banten yang terus melakukan berbagai inovasi untuk membuat masyarakat Banten selalu nyaman,” tutur Edi.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugro memimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar yaitu TNI, Polri, Pemda Provinsi Banten dan launching Ulama Kamtibmas Polda Banten yang dilaksanakan di lapangan Polda Banten. “Tiga pilar dan Ulama Kamtibmas diharapkan dapat mengambil peran menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas dan kondusifitas pembangunan ditengah masyarakat,” ucap Rudy. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …