Hari ke Empat Operasi Zebra Maung 2023, Sasar Jalan Protokol di Perempatan SPIJ Kota Cilegon

Cilegon – Pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Maung 2023 hari ke Empat yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon Polda Banten di bawah Kendali Kasat Lantas Polres Cilegon Polda Banten AKP Riska Tri Arditia kali ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman SPIJ dan jalan Arga Raya Grogol dan sekitarnya pada Kamis, (14/09/23)

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro di bawah kendali langsung Kasat Lantas Polres Cilegon Polda Banten AKP Riska Tri Arditia menghimbau tujuan dari Operasi Zebra Maung 2023 pada umumnya adalah untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, “Pelaksanaan kegiatan operasi ini demi mewujudkan situasi jalan yang aman bagi semua pengguna jalan,” ujarnya.

“Selain teguran terhadap pelanggar, operasi Zebra Maung juga melibatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Kepolisian berupaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai aturan berlalu lintas demi mencegah terjadinya kecelakaan yang seringkali disebabkan oleh perilaku pengendara yang tidak patuh terhadap aturan,” jelas Kasat Lantas.

“Dalam pelaksanaannya, Operasi Zebra Maung 2023 melibatkan seluruh jajaran Kepolisian, termasuk Polisi Lalu Lintas, dan biasanya dengan dukungan dari instansi terkait lainnya,” tegas Riska.

“Operasi ini dilakukan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia guna memberikan efek yang lebih luas dan merata dalam upaya peningkatan kepatuhan berlalu lintas.” tuturnya.

“Mari bersama Budayakan tertib berlalulintas karena patuh dan tertib berlalulintas merupakan cermin moralitas bangsa,” tutup Kasat Lantas Polres Cilegon

About admin

Check Also

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Tirtayasa Dengarkan Keluhan Warga Masyarakat

Polres Serang – IPTU Yogi Haribowo, S.H. M.A. selaku Kapolsek Tirtayasa Polres Serang Polda Banten …