Iptu MT. Ritongga. SH Mewakili Kapolsek Petir Polres Serang Menghadiri Kegiatan Pengajian Bulanan Rutin Ulama dan Umaro serta Masyarakat Kec. Petir

POLRES SERANG – Kapolsubsektor Tunjung Teja Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Iptu MT. Ritongga. SH menghadiri kegiatan pengajian bulanan rutin Ulama dan Umaro serta Masyarakat Kec. Petir hari Rabu (22/11) pukul 13.00 WIB bertempat di Masjid At – Taubah Kp. Sanding Cipacung Desa Sanding Kec. Petir.

Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menerangkan dilokasi berbeda kegiatan pengajian bulanan rutin Ulama dan Umaro serta masyarakat Kec. Petir dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan silaturahmi serta menjalan Program Commander Wish Kapolda Banten “Rukun Ulama Umaro” dan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian yaitu “Beluk Saman” yakni jalin sinergitas antara Forkopimcam atau Muspika dan seluruh elemen masyarakat dengan dihadiri jamaah +- 140 orang yang dipimpin oleh Ketua MUI Kec. Petir Ust. Muhamad Nasirudin.

Dalam kegiatan pengajian rutin tersebut dihadiri

Muspika Petir, Kepala LPTQ Petir, Pengurus MUI,

Ulama Umaro dan Masyarakat Petir. Dalam kegiatan pengajian rutin ulama umaro serta masyarakat tersebut, kami menyampaikan beberapan poin sambutan dengan mengucapan terima kasih atas undangan dari Ulama Umaro Kecamatan Petir,

pengajian rutin merupakan wadah tatap muka dan bersilaturahmi dengan para Ulama Umaro Kecamatan Petir, disela kesibukan kami dalam tugas dan menyempatkan diri datang dimomen bahagia ini dan silaturahmi dengan masyarakat, penjelasan Iptu Ritongga.

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan kepada masyarakat dengan adanya Program Polisi RW, Polri dapat mendekatkan diri ke masyarakat dan kami mengajak bersama – sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2024. Kemudian kami memberikan himbauan kepada warga untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya C 3 (Curat, Curas dan Curanmor)”, katanya.

“Disarankan memarkir kendaraan di tempat yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda serta mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, ujar Kapolsubsektor.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …