Jaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak Patroli ke Desa Binaan.

Lebak-Kegiatan patroli sambang di desa binaan bagi anggota Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif di suatu wilayah. Hal tersebut merupakan salah satu langkah pelayanan keamanan kepada masyarakat setempat dan sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam membangun keamanan dan ketertiban bersama.

Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Cijaku Briptu Romi Kurniawan hari ini melaksanakan patroli cipta kondisi di desa binaan sembari memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat setempat. Bhabinkamtibmas menghampiri warga yang sedang beraktifitas di sawah maupun mendatangi warga guna menjalin silaturahmi ke rumah-rumah warga atau yang biasa disebut door too door system (DDS). Rabu (02/11/2022)

Dalam sambangnya bhabinkamtibmas mengajak masyarakat setempat untuk selalu meningkatkan sinergitas dengan pihak keamanan dan perangkat desa guna berama-sama menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Mekarjaya.

“Kami berharap hubungan antara Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik, oleh sebab itu kami akan tetap menjalin silaturhmi dengan warga sekaligus memantau perkembanagn kamtibmas di desa” terang Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Bhabinkamtibmas juga mengunjungi warga binaan yang memiliki sapi ternak dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kandang agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saata ini banyak menjangkit hewan ternak atau berkuku belah seperti kambing,sapi, kerbau dan sejenisnya.

Selain itu dirinya juga mengutarakan bahwa situasi kamtibmas yang kondusif tidak mungkin bisa tercapai oleh Bhabinkamtibmas atau perangkat desa seorang tanpa dukungan dan kesadaran masyarakatnya, sehingga sangat diperlukan sinergitas yang baik dalam memelihara kamtibmas tersebut.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …