Jaga Kondusifitas, Kanit Binmas Polsek Curugbitung Polres Lebak Bersama Babinsa Melaksanakan Sambang Beri Himbauan Kamtibmas

LEBAK – Guna menjaga kondusifitas serta memberikan himbauan kamtibmas, Kanit Binmas Polsek Curugbitung bersama Babinsa melaksanakan sambang ke Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu (16/12/2023).

Giat sambang dilaksanakan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Curugbitung IPDA Ahmad Baehaki bersama Babinsa SERDA Mulyana bertemu warga masyarakat yang berada di desa Guradog.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Curugbitung IPTU Hendro Bahar, S.H menjelaskan “dalam silaturahmi yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Curugbitung IPDA Ahmad Baehaki bersama Babinsa Serda Mulyana merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda maupun elemen Masyarakat lainnya.” Ujarnya

Selain mempererat silaturahmi, kegiatan sambang ini juga untuk mengetahui permasalahan yang ada dan harapan masyarakat serta memberikan himbauan Kamtibmas guna menjaga harkamtibmas yang kondusif.

“Ya, betul selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, Kanit Binmas Polsek Curugbitung juga ingin tau informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada di wilayahnya masing-masing .” Ungkap Hendro.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan tokoh masyarakat.” Tambahnya.

Selain itu Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan para pemuda tetap terjaga, insyaallah situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud,” Tutup Hendro.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …